Selasa, 27 September 2016

Tips Cegah Serangan Jantung Kambuh

 Tips Cegah Serangan Jantung Kambuh
Tips Cegah Serangan Jantung Kambuh -- Pembuluh jantung koroner terbesar pada jantung berukuran jauh  lebih kecil darpada batang pensil standar. Pembuluh ini selanjutnya akan membentuk cabang-cabang lebih kecil ke seluruh bagian jantung. Disamping pembuluh darah yang ke otak, pembuluh koroner sangat peka terhadap proses penyumbatan. Jika tersumbat, akan terjadi serangan jantung yang diikuti oleh rusaknya bagian jantung yang disuplai oleh pembuluh yang tersumbat itu. Penyumbatan jantung  ini bisa jadi diakibatkan oleh penebalan dindingnya atau tersangkutnya gumpalan darah yang terbawa oleh arus darah pada bagian pembuluh yang telah menyempit.
Tingkat Kerusakan yang timbul sangat ditentukan oleh ukuran dan posisi pembuluh yang tersumbat. Bagian jantung yang mati bisa mencapai 20%, yaitu kira-kira sebesar kelereng jika serangan jantung bersifat ringan, dan 60-70% yaitu sekitar sebesar setengah kuku ukuran bola tenis jika serangan jantung itu parah. Banyak korban serangan jantung yang tetap hidup walau kapasitas jantungnya telah sangat berkurang sampai 30% atau bahkan tinggal 20% dari kapasitas asalnya.
Serangan jantung boleh jadi dapat terasa oleh si penderita, boleh juga tidak. Serangan itu boleh jika tidak terasa jika yang tersumbat hanya pembuluh yang kecil dan bagian jantung yang rusak hanya sebesar kacang tanah. Untuk membuang sel-sel yang mati akibat serangan jantung ringan seperti itu, tubuh membutuhkan waktu 2 minggu. Jantung tidak memiliki kesanggupan membentuk sel otot baru untuk menggantikan sel yang telah mati sehingga spasi yang tadinya diisi oleh sel-sel yang telah mati sehingga spasi yang tadinya diisi oleh sel yang lain jenisnya. Sel-sel baru jenis lain ini akan membentuk bekas luka atau parut.
Boleh jadi Anda pernah perasakan sakit yang sangat menusuk didaerah jantung sewaktu sedang duduk. Jangan panik. Rasa sakit itu bukan ditimbulkan oleh serangan jantung . Kemungkinan ini dikarenakan sebelumnya Anda makan terlalu banyak. Sebab, rasa sakit yang ditimbulkan oleh kelainan pada jantung hanya kaan terjadi sewaktu Anda sedang bekerja berat, sewaktu tertekan batin atau sedang mengalami gejolak emosi.

Solusi Mengurangi Peluang Serangan Jantung

Seseorang yang pada setiap generasinya mempunyai anggota keluarga yang menderita sakit jantung maka perlu ekstra waspada. Dia memiiki peluang yang cukup besar untuk mendapatkan serangan jantung.
Berikut ini  beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengurangi beban kerja jantung dan dalam upaya menurunkan peluang serangan jantung :
  1. Rokok. Rokok adalah ancaman paling utama bagi jantung karena nikotin yang terdapat dalam asap rokok akan meningkatkan tekanan darah dengan “mencekik” pembuluh darah. Pembuluh darah akan tercekik sebab otot yang melingkarinya akan terangsang untuk berkontraksi, maka untuk melawan hambatan jantungharus bekerja lebih sewaktu memompa darah. Satu batang rokok akan mempercepat denyut jantung dari 72  sampai diatas 80 denyutan permenit.
  2. Makanan Berlemak. Makan kaya lemak akan mempercepat proses penebalan dinding pembuluh darah. Dengan menyempitnya pembuluh drah ini, semakin besar pula peluang darah cenderung mengikat beberapa sel darah lalu membentuk gumpalangumpalan kecil yang membuat darah lebih kental. Jantung kan memerlukan tenaga tambahan untuk mendorong darah kental tersebut.
  3. Hypertensi atau darah tinggi. Hypertensi  (darah tinggi) bukan hanya meletihkan jantung sewaktu memompa darah, tetapi juga akan membuatnya kurang istirahat. Batas tertinggi tekanan darah seseorang seseorang yang berumur 40 tahun keatas  adalah 140/90 mmHg. 140 mmHg adalah tekanan yang dihasilkan jantung sewaktu berdenyut memompa darah, dan 90 mmHg adalah tekanan waktu jantung beristirahat. Angka yang kedua yaitu harus dibawah garis miring adalah tekanan darah uang harus ditanggulangi oleh jantung sewaktu sedang beristirahat. Sehingga semakin besar angka ini semakin sedikit pula istirahat yang dapat dinikmati jantung. Jantung yang kurang istirahat akan lebih cepat “rusak”.
Solusi lain untuk mengurangi peluang serangan jantung adalah dengan mengkonsumsiSNE Kapsul 2 kapsul sehari dan 1 kapsul ICP Capsule  dalam 1 hari . SNE Kapsul berguna untuk memberikan nutrisi lengkap bagi seluruh sel tubuh. Sedangkan ICP Capsul berguna untuk melancarkan pembuluh darah dari penumpukan sel-sel kulit mati yang mengendap di dinding pembuluh darah otak, jantung  maupun seluruh tubuh. Untuk Pemesanan silahkan Hubungi 0812 1219 5067/ sms/ wa (551ADCDC) dan ikuti format pemesanan DISINI.


Terimakasih sudah membaca artikel kami dengan judul Tips Cegah Serangan Jantung Kambuh, semoga bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar